Keren, UMA Launching Aplikasi Akademik yang Menerapkan Sistem Green Digital

UMA Launching Aplikasi Akademik (Dok. UMA)
UMA Launching Aplikasi Akademik (Dok. UMA)
Sharing for Empowerment

MEDAN, KalderaNews.com – Rektor Universitas Medan Area (UMA) Prof. Dr. Dadan Ramdan M.Eng M.Sc melakukan acara launching secara resmi aplikasi akademik menggunakan sistem operasi android & IOS pada smartphone.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Jum’at 12 Agustus 2022 di Convention Hall lt 3 Kampus I Jalan Kolam No. 1 Medan Estate.

Pada saat lauching itu Rektor UMA juga oleh didampingi Kepala Pusat Data Aplikasi Informasi UMA Rangga Satya Tarigan, ST bersama Wakil Rektor Bid. Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Rizkan Zulyadi, SH, MH, para Dekan Fakultas, Ka. Prodi dan SekProdi.

BACA JUGA:

Peluncuran aplikasi tersebut berkaitan dengan mendukung penyelenggaraan pendidikan, perguruan tinggi (PT) dimana idealnya PT menyediakan layanan informasi yang lebih baik, lebih efisien, mendukung program MBKM dan efektif kepada civitas akademikanya.

Untuk itu, penggunaan sistem akademik berbasis Green Digital sangatlah diperlukan, dan hal itu diterapkan Universitas Medan Area (UMA) dengan meluncurkan aplikasi Absensi Mobile, Aplikasi Dosen Penasehat Akademik, dan Aplikasi AOC Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*