Kasus Covid Meningkat Lagi, Anak Batuk Pilek Dilarang PTM di Sekolah, Guru Harus Vaksin Booster

Masuk Sekolah Saat Covid-19
Masuk Sekolah Saat Covid-19 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com – Anak yang memiliki keluhan sakit seperti batuk pilek tidak diperkenankan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Demikian dikatakan Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah

BACA JUGA:

“Kalau ada anak yang memiliki keluhan batuk pilek itu enggak boleh sekolah. Jadi, harus istirahat, ini merujuk pada SKB empat menteri,” ujar Nadia dalam konferensi pers beberapa hari lalu.

Nadia menyatakan agar pihak sekolah memastikan bahwa semua guru dan tenaga pendidik yang berada di lingkungan sekolah bisa mendapatkan vaksinasi lengkap.

Selain vaksinasi dosis pertama dan kedua, guru dan tenaga pendidik juga diharapkan bisa memenuhi kewajiban vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Saat ini kebijakan kita sudah harus mendapatkan vaksinasi booster maka guru dan tendik di sekolah tidak cukup dengan dua vaksin, tapi harus melengkapi dengan vaksinasi booster,” tegas Nadia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*