Dear Girls, Inilah Keputusan Terbaik bagi Perempuan Usia 20-an yang Harus Kamu Tahu

Ilustrasi: Seorang gadis melakukan swafoto di luar ruangan. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjalani kehidupan sejak lulus SMA hingga lulus kuliah memang merupakan fase yang tak mudah. Perubahan lingkungan dan kebiasaan pasti tidak mudah untuk dijalani, apalagi bila menjalaninya dengan asal-asalan.

Membuat keputusan yang baik merupakan sebuah keterampilan yang harus dilatih sejak dini. Tak terkecuali oleh para perempuan. Sebagai perempuan, inilah keputusan terbaik bagi perempuan berusia 20-an yang perlu kita tahu.

BACA JUGA:

Keluar dari zona nyaman

Mau kurus tetapi mager olahraga, mau pintar tapi malas belajar. Nah, sekarang adalah saat yangtepat untuk ‘melawan’ hal-hal yang tidak membuat kita tumbuh berkembang. Keluar dari zona nyaman akan membuat kita mempelajari hal baru. Percayalah!

Kenali diri sendiri dan cari tahu kemampuanmu

Mengenali diri sendiri dan tahu dengan persis potensi yang harus kamu kembangkan merupakan hal yang kelak dapat mempermudah kariermu di masa depan.

Ciptakan passive income

Jangan hanya mengandalkan arus pendapatan dari satu sumber saja. Makin kamu punya banyak sumber, maka saat satu gagal atau sedang tumbang, kamu tidak terlalu panik dan stres.

Bangun kebiasaan baik dan sehat

Bermain sampai mengorbankan waktu tidur? Atau menggalau hingga larut? Overthinking yang tidak jelas? Nah, sekarang saatnya memperbaiki pola makan, olahraga, dan postur tubuhmu. Nanti saat tua, akan terlihat siapa yang menjaga hal ini di masa muda.

Menikah saat kamu siap

Pilihlah berada dalam situasi menikah saat kamu siap. Bukan menikah karena tuntutan lingkungan. Bisa saja kamu siap menikah pada usia 20, 25, 30, 40, atau bahkan tidak menikah. Setiap orang mempunyai pilihan hidup masing-masing.

Jadi orang yang hitungan

Menjadi seorang perempuan yang beranjak dewasa harus hitungan terhadap waktu dan energi. Pastikan kamu dikelilingi oleh orang mendukung dan bukan orang toksik.

Investasi leher ke atas

Bila membeli baju yang kita suka adalah hal yang biasa, juga membeli kosmetik. Namun, beli juga buku atau kursus lain yang menurutmu penting dan bisa membuatmu lebih cepat sampau pada goal yang ingin kamu capai.

Tujuh cara di atas bisa kamu lakukan sejak hari ini. Makin cepat kita membangun kebiasaan baik, maka makin cepat pula kita tumbuh menjadi pribadi yang unggulan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*