Gen Z Harus Paham, 5 Kunci Cara Menerima Diri Sendiri

Inilah 33 Kado Valentine Inspiratif dan Cocok Buat Pasangan Kamu
Valentine’s Day (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kita bisa saja mendapatkan pertanyaan apa yang enjadi kelebihanmu atau apakah kamu menyukai dirimu sendiri dan kita bingung menjawabnya. Bisa saja kita tidak tahu kedua hal tersebut, meskipun sebagai manusia memang suka membandingkan diri dengan orang lain dan itu bisa menjadi salah satu sumber insecure yang seharusnya kita hindari.

Agar kita tidak insecure dan bisa menerima diri sendiri dengan baik, kita harus tahu beberapa tip berikut ini.

BACA JUGA:

Buat list dulu

Membuat daftar kekurangan dan kelebihan diri secara realiistis. Kita harus menyadari bahwa kita mempunyai kekurangan dan itu bisa diperbaiki. Hal yang bisa diperbaiki segera kita perbaiki, jika tidak ya diterima saja. Sadari bahwa kita tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Kekurangan dan kelebihan ini sama-sama harus bisa kita terima sebagai satu kesatuan.

Baik terhadap diri sendiri

Manusia merupakan makhluk yang tidak sempurna. Semua pasti pernah melakukan kesalahan. Jika kamu melakukan kesalahanmu, maka maafkan dirimu.

Pahami apa yang kamu suka

Buatlah daftar apa yang kamu sukai dan yang kamu piawai melakukannya lalu latihlah hal tersebut setiap hari agar makin percaya diri. Dengan memahami apa yang kita suka dan kita latih setiap hari, kita bisa berangsur menerima diri kita sendiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*