Seminar Proposal Skripsi? Pastikan Slide Presentasinya Seperti Panduan Ini

Mengerjakan Skripsi
Ilustrasi: Mengerjakan Skripsi
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Seminar proposal atau biasa dikenal dengan istilah sempro merupakan salah satu peristiwa yang mendebarkan dalam perjalanan menyelesaikan tugas akhir sebagai mahasiswa. Seminar proposal merupakan sebuah tonggak penting yang menentukan apakah kita bisa melanjutkan penelitian kita atau harus dirombak.

Beginilah panduan membuat slide presentasi untuk seminar proposal yang harus kita tahu dan kita jadian acuan. Yuk, simak triknya.

BACA JUGA:

Slide pertama

Pada slide pertama ini, kamu bisa mengisinya dengan cover yang menjelaskan mengenai judul proposal skripsimu beserta identitasmu sebagai mahasiswa secara lengkap yang meliputi nama, NIM, nama jurusan dan fakultas serta tahun penyusunan.

Slide kedua

Slide kedua bisa kamu isi dengan latar belakang, rumusan masalh, tujuan penelitian, dan manfaat penelitian. Pada slide ini kamu bisa menuliskan apa yang telah kamu buat di bab 1. Cukup tulisakn 10 hingga 15 kata saja atau sepanjang satu paragraf, atau lebih baik cukup tampilkan kode atau gambar dan kamu bisa menjelaskan saat presentasi. Tuliskan secara point dan sama persis isinya seperti yang ada di proposal skripsimu.

Slide ketiga

Selanjutnya di sini kamu bisa menuliskan bab 2 atau tinjauan pustaka yang telah kamu buat di bab 2. Cukup tuliskan secara point saja yakni cukup masukkan judul sub babnya saja.

Slide keempat

Pada bagian ini kamu bisa menuliskan metode penelitian proposal skripsi yang kamu telah rancang. Isi slide ini secara urut, dan urutannya harus sesuai dengan bab metode di proposalmu. Masukkan poin-poin saja seperti jenis data, jenis pengujian, analisis data, dan seterusnya.

Itulah bahan presentasi semiar proposal yang harus kamu siapkan. Jangan lupa tetap kuasai hal yang akan kamu sampaikan pada seminar proposal ini dengan baik. Good luck!

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*