Inilah Manfaat Serta Jenis Tidur Siang, Pelajar dan Mahasiswa Harus Tahu

Ngantuk Karena Bosan
Hormon adenosin adalah hormon yang merangsang untuk mengantuk dan akhirnya tertidur. Hormon ini adalah hormon tidur (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tidur siang merupakan aktivitas yang kerap dipilih sebagai pengganti idur malam atau sejenak untuk beristirahat di tengah padatnya pekerjaan. Dulu, saat masih kanak-kanak, kita sering disuruh tidur siang agar saat belajara malam hari kita tidak mengantuk.

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga memerlukan tidur siang. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari tidur siang ini. Inilah manfaat tidur siang untuk kita para pelajar dan mahasiswa.

BACA JUGA:

Mengurangi rasa lelah dan kembali berenergi

Beraktivitas sejak pagi tentu akan membuat tubuh kita lelah dan membutuhkan waktu beristirahat. Tidur siang bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan rasa lelah yang kita alami ini. istirahat siang juga menjadi kesempatan bagi tubuh untuk mengisi energy yang hlang agar kita dapat kembali beraktivitas dengan semangat di sore dan malam hari.

Meningkatkan suasana hati

Tubuh yang lelah dan mata yang mengantuk bisa memperburuk suasana hati. Kita bisa saja jadi mudah tersinggung dan marah karena kelelahan. Hal ini bisa menimbulkan dampak yang kurang baik pada suasana kerja dan rekan kerja atau teman sekitar kita.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*