Belum Diterima Kerja? Hindari 3 Penyebab Gagal Interview Ini

Perlu mempersiapkan diri secara cermat saat menjalani wawancara virtual lamaran kerja (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah lulus kuliah dan mulai mengirimkan puluhan lamaran kerja ke banyak perusahaan, menunggu panggilan interview memang mendebarkan. Atau kamu sudah kerap dipanggil untuk wawancara, tetapi belum lolos juga untu diterima kerja alias gagal saat interview, hal ini juga merisaukan.

Bila penyebab belum diterima kerja di perusahaan impian ada pada interview, maka kamu harus membenahi diri saat wawancara ini. Momen interview merupakan kesempatan bagi kamu untuk tampil semenarik mungkin di depan perekrut. Wawancara kerja merupakan penentu apakah kita bisa lanjut ke seleksi tahap selanjutnya atau tidak.

BACA JUGA:

Untuk menghadapi interview selanjutnya, kamu harus mempersiapkan diri dengan baik dengan menghindari penyebab gagal interview berikut ini.

  • Tidak menyiapkan jawaban terbaik.

Yang ada di kepala para perekrut pekerja adalah mencari kandidat yang paling mendekati kebutuhan perusahaan. Hal tersebut bisa dilihat dari bagaimana kita menjawab setiap pertanyaan yang diberikan atau komunikasi yang terarah atau tidak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*