Inilah 27 Kampus yang Raih Akreditasi Unggul BAN-PT, Bisa Jadi Pilihan Kamu

Mahasiswa Baru
Mahasiswa Baru (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Berdasarkan data di web Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) per 14 Juni 2022, hanya ada 27 perguruan tinggi yang mendapatkan peringkat Unggul untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT). Padahal, sekarang ada sekira 4.500 perguruan tinggi di Indonesia.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Jaminan Mutu (KJM) UGM, Prof. Indra Wijaya Kusuma saat menyampaikan predikat akreditasi unggul untuk Universitas Gadjah Mada (UGM).

BACA JUGA:

Akreditasi adalah upaya BAN-PT untuk menilai dan menentukan status mutu perguruan tinggi berdasarkan kriteria mutu yang telah ditetapkan. Sebagai hasil, akreditasi merupakan status mutu perguruan tinggi yang diumumkan kepada masyarakat. Status Terakreditasi berdasarkan Nilai Akreditasi diberi peringkat Unggul, Baik Sekali, atau Baik.

Indra menjelaskan, predikat akreditasi unggul yang diraih menunjukkan bahwa perguruan tinggi tersebut telah berhasil menjadi perguruan tinggi dengan standar yang jauh melampaui Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) baik dari sisi kuantitatif maupun kualitatif dalam semua proses Tridarma Perguruan Tinggi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*