Anak atau Keponakan Lulus SD, Rayakan dengan Ide Perayaan Kelulusan Ini

Ilustrasi: Perayaan kelulusan dan wisuda SD. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ujian nasional menjadi salah satu cara untuk mengukur kemampuan siswa dalam belajar. Bagi anak, ujian nasional merupakan sebuah pengalaman yang sangat mendebarkan. Oleh karenanya kelulusan dari ujian nasional merupakan momen penting bagi seorang anak.

Perayaan kelulusan ujian sering kali juga dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur. Orang tua yang memberikan penghargaan kepada anak dapat makin merekatkan hubungan antara orangtua dan anak.

BACA JUGA:

Saat merayakan momen penting  keluarga, tentunya yang menjadi prioritas adalah kebahagiaan masing-masing anggota keluarga. Salah satu momen penting yang perlu dirayakan adalah momen kelulusan ujian nasional.

Inilah beberapa ide perayaan kelulusan SD bersama anak atau keponakan

Nonton bersama keluarga

Nonton bersama keluarga tidak harus di bioskop. Nonton bersama ini bisa juga dilakukan di rumah, misalnya di ruang tengah. Bila televisi yang ada di rumah kurang memadai bisa juga memakai proyektor. Sediakan kudapan dan jajanan favorit anak-anak agar suasana bahagia makin lengkap.

Tiket berlibur

Berlibur bersama keluarga, selain menambah keakraban dapat juga sebagai sarana melepas stres. Beberapa opsi liburan adalah menyewa villa di daerah pegunungan atau di pantai. Jasa travel dapat dimanfaatkan agar kita tidak repot. Karena biaya liburan tidak bisa dibilang murah, maka perencanaan liburan dengan menabung dapat dijadikan pilihan.

Makan malam bersama

Makan malam bersama bisa saja telah jarang dilakukan. Perayaan kelulusan anak dari SD dapat dijadikan momen mengadakan acara makan malam bersama ini. berikan meu kesukaan si anak agar dia makin bahagia dan merasa diperhatikan.

Memberikan kado

Bagi anak-anak, kado, apapun isinya sangat menyenangkan. Beragam pilihan yang dapat dijadikan kado buat anak kita yang baru saja lulus. Kado kelulusan ini bisa yangmenunjang hobi atau sesuatu yang ia butuhkan di sekolah lanjutannya kelak.

Itulah ide perayaan kelulusan anak atau ponakan SD yang dapat kita lakukan di rumah. Selamat, ya, buat kelulusan si kecil dari SD!

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*