Kemenag Gandeng Unas Untuk Kembangkan Ekopesantren

Kemenag Kerjasama dengan Unas (Dok.Kemenag)
Kemenag Kerjasama dengan Unas (Dok.Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com – Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama menjalin kerjasama dengan Pusat Pengkajian Islam (PPI) Universitas Nasional (Unas).

Acara tersebut bertempat di Auditorium Cyber Library UNAS Jakarta, pada hari Rabu, 15 Juni 2022.

Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman tentang Program Ekopesantren yang ditandatangani Direktur PD Pontren Waryono Abdul Ghofur dan Kepala Pusat Pengajian Islam Universitas Nasional Fachruddin Mangunjaya.

BACA JUGA:

Dikutip dari situs Kemenag yang diunggah pada Rabu, 15 Juni 2022, bahwa Waryono Abdul Ghofur mengatakan, penandatanganan Nota Kesepahaman bertujuan untuk meningkatkan kegiatan penelitian, aksi lingkungan hidup dan penanggulangan perubahan iklim, serta menggali Khazanah Sains dan Keagamaan dan Manajemen Organisasi  aksi kolektif lingkungan hidup khususnya di pondok pesantren.

“Nota kesepahaman ini meliputi kerja sama Bidang Program Ekopesantren, penyelenggaraan konferensi, seminar, pelatihan, symposium, atau workshop bersama di bidang keagamaan dan sains, serta kerja sama di bidang penulisan dan penerbitan,” jelasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*