Pertama Kali di Indonesia, Program untuk Meningkatkan Mobilitas Peserta Didik Indonesia Studi di Luar Negeri

Perwakilan BPK Penabur Jakarta, NCUK, dan Perdana Menteri Inggris dalam Education Fair di SPK BPK PENABUR Kelapa Gading dengan Tema “Soar with Pride”. (Dok.BPK Penabur Jakarta)
Perwakilan BPK Penabur Jakarta, NCUK, dan Utusan Perdagangan Perdana Menteri Inggris untuk Indonesia, Komunitas Ekonomi ASEAN, Malaysia dan Filipina dalam Education Fair di SPK BPK PENABUR Kelapa Gading dengan Tema “Soar with Pride” (KalderaNews/ Dok. BPK PENABUR Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pelajar Indonesia pada umumnya mengikuti Foundation Year di universitas di luar negeri jika setelah menyelesaikan The International General Certificate of Secondary Education (IGCSE), dan tidak mengikuti ujian setara A-level atau International Baccalaureate.

Sekarang, untuk pertama kalinya, pelajar Indonesia dapat menyelesaikan kualifikasi yang setara dengan International Foundation Year di Indonesia, yang tentu menghemat biaya dan waktu sebelum mereka belajar di luar negeri.

BACA JUGA:

BPK Penabur Jakarta bekerja sama dengan Northern Consortium of the United Kingdom (NCUK) memberikan jaminan akses bagi peserta didik yang memiliki cita-cita berkuliah di luar negeri.

Philip Myers, Head of School SPK BPK Penabur Jakarta dan Suzanne Bartlett, NCUK University Partnerships and Placement Director menjelaskan program NCUK secara menyeluruh dalam Education Fair di SPK BPK Penabur Kelapa Gading dengan tema “Soar with Pride”, pada Selasa, 14 Juni 2022.

Dalam acara ini, orang tua dan peserta didik dari SPK BPK Penabur mengikuti presentasi dari 4 perwakilan universitas NCUK, yaitu Queen’s University Belfast, Leeds Beckett University, the University of Huddersfield, dan the University of Western Australia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*