6 Cara Mengatasi Mata Buram Saat Main HP

Mata Minus Anak-anak
Mata Minus Anak-anak (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kehidupan kita sehari-hari memang tidak bisa dilepaskan dari teknologi dan gawai. Sebut saja HP, dari kita terbangun hingga tidur lagi, kita selalu menggunakan HP sebagai alat bantu kita dalam segala hal.

Namun, sungguh disayangkan, main HP yang terlalu lama dapat membuat dampak yang buruk bagi mata. Salah satunya adalah mata buram atau penglihatan kabur. Gejala ini biasanya mulai muncul saat mata mulai terasa lelah dan kering.

BACA JUGA:

Inilah cara mengatasi mata buram akibat main HP yang perlu kita tahu.

Istirahatkan mata sejenak

Mata buram dapat timbul saat mata mulai merasa kelelahan karena terlalu lama menatap layar HP maupun gawai lainnya. Karena alasan tersebut cara terbaik untuk mengatasi mata lelah adalah dengan mengistirahatkan mata sejenak. Hal ini dapat dilakukan dengan berhenti menggunakan HP untuk beberapa saat.

Contohnya kamu bisa berhenti selama satu menit setelah menggunaan HP selama dua jam tanpa henti. Selain cara tersebut, kamu bisa mengalihkan dari layar HP selama setidaknya 20 detik setiap 20 menit. Cobalah menatap suatu benda yang berjarak cukup jauh dari posisimu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*