Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni, Simak Tema dan Sejarahnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day. (KalderaNews.com/Ist.)
Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia diprakarsai Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan digelar tiap 5 Juni sejak 1973.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day merupakan platform global terbesar tentang lingkungan dan dirayakan jutaan orang di seluruh dunia.

BACA JUGA:

Swedia didapuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 adalah “Only One Earth” dengan slogan: In the universe are billions of galaxies, In our galaxy are billions of planets, But there is #OnlyOneEarth. Let’s take care of it.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia dibuat pada hari pertama konferensi PBB yang berfokus pada manusia dan bagaimana mereka berinteraksi dengan lingkungan. Swedia pertama kali mengusulkan untuk mengadakan konferensi semacam itu ke PBB pada tahun 1968.

Pada tahun 1969, PBB setuju bahwa setelah 3 tahun mereka akan mengadakan konferensi di Swedia yang berfokus pada masalah lingkungan. Pada 1972, setelah 4 tahun persiapan, para pemimpin dunia dari seluruh dunia duduk bersama untuk mendiskusikan bagaimana mereka dapat meningkatkan kesadaran untuk melindungi lingkungan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*