Hindari, Ya! Hal Sepele yang Membuat Kamu Tidak Dipanggil Interview Kerja

Agar CV dilirik perusahaan impian, 5 skill ini wajib dimiliki fresh graduate (Kalderanews.com/Ist)
Fresh Graduate dengan CV yang menarik. (Kalderanews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah sudah lulus, bahkan dengan nilai cum laude, telah membuat CV yang memukau dan mengirimkannya pada belasan perusahaan , tetapi hingga kini belum juga mendapatkan panggilan untuk interview. Peristiwa ini tidak jarang kita alami. Hal ini membuat kita pasti bertanya-tanya.

Saat melamar kerja, bisa jadi kita terlupa beberapa hal penting  tetapi sepele yang menjadi penyebab fatal kita tidak segera dipanggil untuk interview kerja. Apa saja hal fatal yang harus kita hindari agar segera dipanggil untuk wawancara kerja.

BACA JUGA:

Inilah tiga hal sepele yang membuat kita tidak segera dipanggil interview kerja. Cekidot!

  1. Lupa mencantumkan nama dan posisi yang dilamar dalam sebuah perusahaan. Dua hal ini haruslah ada saat kita mengirimkan surat elektronik yang berisi lamaran pekerjaan. Bila kita masih mengirimkannya secara hard copy¸ pastikan dua hal ini ada di amplop berkas lamaran.
  2. Dokumen yang dikirim tidak lengkap sesuai dengan dengan persyaratan yang diminta. Hal ini menyebabkan pihak HRD segera menyingkirkan berkas-berkasmu karena kamu dianggap tidak memenuhi kualifikasi yang mereka butuhkan.
  3. Tidak mencantumkan CTA atau call to action dalam berkas lamaranmu sehingga pihak HRD perusahaan yang kamu lamar kesulitan untuk menghubungi kamu balik.

Itulah tiga hal sepele yang menyebabkan kamu tidak segera dipanggil untuk interview kerja. Pastikan semua berkasmu telah lengkap hingga hal-hal sepele yang kerap terlupa ya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*