Cekidot! 7 Skill yang Harus Dikuasai Generasi Milenial

Soft Skill yang Harus Dilatih
Ilustrasi: Soft Skill yang Harus Dilatih
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap fase kehidupan kita harus menjadi pribadi yang tumbuh dan berkembang. Bila pertumbuhan selalu berkaitan dengan hal-hal fisik seperti tinggi dan berat badan, maka berkembang berkaitan dengan psikis, mental serta keterampilan atau skill.

Skill atau keterampilan yang kita miliki juga harus senantiasa berkembang agar tidak tidak tergilas oleh lajunya zaman. Keterampilan-keterampilan diperlukan agar kita mampu bertahan hidup dalam perubahan zaman yang serba cepat ini.

BACA JUGA:

Skill berikut merupakan kemampuan yang akan membantu kamu memiliki kehidupan yang lebih baik, apapun karir, pekerjaan, dan aktivitas kita sehari-hari. Inilah tujuh skill yang harus dikuasai generasi milenial.

Public speaking

Salah satu skill terpenting di zaman sekarang adalah public speaking. Sebuah seni mengkomunikasikan ide dan pikiran secara efektif dan efisien kepada sekumpulan orang.

Negosiasi

Kebanyakan orang hanya mementingkan keuntungannya sendiri. Belajar bernegosisasi akan membantu kamu agar tidak dimanfaatkan orang lain dan mendapatkan hal-hal yang kamu inginkan.

Financial management

Skill penting supaya gaji kita tidak lenyap begitu saja adalah manajemen keuangan. Kita harus belajar mengatur keuangan pribadi untuk membangun kekayaan.

Berpikir kritis

Apapun pekerjaan, jurusan kuliah, dan karier kita, kita akan diminta untuk berpikir secara kritis agar dapat mengevaluasi setiap keputusan, ide, dan strategi.

Manajemen waktu

Waktu itu gratis, tetapi terbatas. Belajar manajemen waktu akan membatu kita menghabiskannya dengan lebih produktif.

Mendengar

Kebanyakan orang lebih senang berbicara dibandingkan mendengar . Jangan jadi sama dengan kebanyakan orang  yang tidak dapat mendengar dengan baik.

Self awareness

Tidak ada manusia yang sempurna. Self-awareness membuat kita sadar aan kelebihan yang kita miliki dan kelemahan yang harus kita perbaiki.

Itulah skill penting yang harus dimiliki setiap orang untuk dapat berkembang dan survive dalam situasi di masa kini. Skill apa saja yang telah kamu miliki?

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*