Pantun Ucapan Hari Kebangkitan Nasional, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022. (Dok.Kominfo)
Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022. (Dok.Kominfo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) akan kita peringati pada Jumat, 20 Mei 2022.

Tahun ini, peringatan Harkitnas mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama”. Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

BACA JUGA:

Nah, untuk turut serta memperingati Hari Kebangkitan Nasional, berikut ini kumpulan pantun yang kamu bagikan melalui media sosial:

  1. Ketemu orang tak dikenal, sama-sama melihat angsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, awal dari semangat bangsa.
  2. Jalan-jalan di Kota Tua naik bemo, tak lupa berfoto sambil bergaya. Mari kita kenang semangat kebangsaan Boedi Oetomo, kita siap berkarya demi bangsa dan negara.
  3. Beli mangga di Pasar Minggu, makannya di dekat di setu. 114 tahun Boedi Oetomo sudah berlalu, semangatnya masih terpendam di kalbu.
  4. Soekarno pahlawan terkenal, begitu juga Bung Tomo. 20 Mei Hari Kebangkitan Nasional, sebagai hari lahir Budi Utomo.
  5. Tangan kita sudah terkepal, bergandengan tangan saling melayani. 20 Mei Hari Kebangkitan Nasional, ayo bangkit bersama dari pandemi.
  6. Pergi ke Sumatera naik kapal, kapal pun mulai berlabuh. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Bangkit! Kita bangsa yang tangguh!
  7. Masuk kantor pake tanda pengenal, lupa bawa tidak jadi alasan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, mari kita jaga persatuan dan kesatuan.
  8. Tanda pengenal harus selalu dibawa, jika tidak akan kena denda. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, wahai saudara, Ayo bangkit bersama!
  9. Pergi sekolah membawa bekal, bekal enak dibuat ibu pakai cinta. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Ayo bangkit Indonesian-ku tercinta.
  10. Berjabat tangan walau tak kenal, begitu juga dengan kawan-kawan. 114 tahun Hari Kebangkitan Nasional, ayo kuatkan semangat persatuan.
  11. Menawar barang pada penjual, penjualnya bingung ditawar cepat. 20 Mei, Hari Kebangkitan Nasional, Ayo gelorakan nasionalisme yang kuat.
  12. Ke Kalimantan naik kapal, jangan lupa ke Kota Khatulistiwa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, ayo bangkit bersama berkarya untuk negara!

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*