17 Mei, Hari Buku Nasional dan Ulang Tahun Perpustakaan Nasional, Wujudkan Ekosistem Literasi Nasional

Perpustakaan Nasional RI. (KalderaNews.com/Ist.)
Perpustakaan Nasional RI. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) akan memperingati hari jadinya yang ke-42 tahun pada 17 Mei 2022.

Tema yang diusung diambil dari tagline Perpusnas tahun ini yakni “Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional”.

BACA JUGA:

Tema tersebut sangat kontekstual dengan situasi saat ini, di mana terdapat pembatasan dalam pergerakan masyarakat. Dan perpustakaan dituntut untuk bertransformasi agar tetap dapat memberikan pelayanan pengetahuan dalam format digital. Perpustakaan harus tetap bisa mendedikasikan pengetahuan bagi masyarakat dalam format digital.

Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando mengatakan, perpustakaan mengemban misi untuk mencerdaskan anak bangsa dan membaca menjadi satu-satunya cara untuk mentransfer teori yang ada dalam buku ke otak.

“Ini adalah sebuah filosofi yang harus kita pegang bersama untuk membentuk kepercayaan dan keyakinan kita betapa berharganya sebuah ilmu pengetahuan,” kata Syarif Bando.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*