Ternyata ini Cara Menjaga Perfoma Mesin Mobil Tetap Baik, Siap untuk Mudik

Ilustrasi Radiator Mobil Mengalami Overheat (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Radiator Mobil Mengalami Overheat (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mesin mobil yang mempunyai perfoma baik pasti akan nyaman untuk perjalanan. Apalagi perjalanan mudik yang lebih panjang durasi waktu dan jaraknya daripada kegiatan sehari-hari kita.

Agar performa mesin mobil kita senantiasa baik, perlu dilakukan perawatan secara rutin dan faktor lain yang menentukan kerja mesin. Ini cara menjaga performa mesin mobil senantiasa bagus. Cekidot, Mamen!

BACA JUGA:

Pakai bahan bakar berkualitas

Bahan bakar yang berkualitas adalah bahan bakar tanpa timbal. Lebih bagus lagi bila yang kita pakai adalah bahan bakar dengan RON yang direkomendasikan pabrikan mobil kita. Sebab bahan bakar yang berkualitas akan menjaga mesin selalu dalam performa yang bagus. Selain itu bahan bakar berkualitas juga bisa mencegah ruang bakar mesin dari kerak.

Teknik eco-driving

Eco-driving yang bisa kita lakukan antara lain adalah tidak memanaskan mobil terlalu lama, menyalakan AC setelah jarum RPM stabil, menghindari akselerasi dan pengereman mendadak, dan memindahkan gigi sesuai dengan putaran mesin untuk mobil bertransmisi manual.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*