Agus Mashud S. Asngari: Pertamina Foundation Juga Fokus di Blue Carbon Initiative

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari
Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari (KalderaNews/Dok. Pertamina Foundatiion)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari mengapresiasi para Perwira Pertamina Foundation yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, pikiran selama pandemi covid.

“Program 5E, Energy (PFsains), Environment (PFmuda), Education (PFmuda dan PFprestasi), Empowerment (PFmuda, PFpreneur dan PFbangkit), serta Equality (PFpreneur dan PFbangkit) didedikasikan buat masyarakat marginal dan korban Covid 19,” ujar Agus di Jakarta pada Rabu lalu, 20 April 2022.

BACA JUGA:

Kendati demikian, ia lantas manandaskan bahwa PFseries bukanlah satu-satunya fokus Pertamina Foundation dalam memberikan kontribusi positif bagi sosial dan lingkungan serta masyarakat secara luas. Tahun 2022 ini Pertamina Foundation meluncurkan Blue Carbon Initiative.

Blue Carbon Initiative dimulai dari penanaman pohon daratan di hutan Bontang dan Blora, diikuti dengan rehabilitasi serta sertifikasi mangrove Delta Mahakam. Kemudian, berlanjut ke wilayah Indonesia timur lewat Cendrawasih Kwatisore dan Lembata Project. Proyek Kwatisore dan Lembata menjadi pendorong dalam penyelamatan ikan paus melalui program biodiversity dan rehabilitasi terhadap ekosistem mangrove serta lamun sebagai habitat utama ikan paus.

“Tahun 2022 perubahan iklim menjadi salah satu fokus utama Pertamina dalam menjalankan kegiatan usahanya kedepan. Melalui Direktur Utama Ibu Nicke Widyawati yang menjadi ketua Task Force B20, adalah salah satu bentuk komitmen Pertamina dalam menghadapi perubahan iklim. Pertamina telah menunjukkan pencapaian yang luar biasa dalam konteks untuk ESG dan tentu saja inisiasi-inisiasi terkait dengan zero emission yang menjadi target Pemerintah Indonesia,” tutup Agus.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*