Mau Ikutan Mudik Gratis Bersama 5 Instansi Ini? Berikut Waktu Pemberangkatan dan Kota Tujuannya

Mudik Gratis Bersama Kemenhub
Mudik Gratis Bersama Kemenhub (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mudik gratis menuju kampung halaman tentu saja merupakan idaman banyak orang saat mendekati liburan lebaran setiap tahunnya.

Pada tahun 2022, setidaknya ada 5 instansi dan lembaga mengadakan program mudik gratis bagi masyarakat tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat yang utama yakni, ialah setiap pemudik yang akan mengikuti program mudik gratis harus sudah melakukan vaksin Covid-19.

BACA JUGA:

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 instansi dan lembaga yang mengadakan program mudik gratis pada tahun 2022:

  • Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pelaksanaan pada 27-29 April 2022 dan untuk pendaftaran bisa langsung membuka situs resminya. Untuk kota tujuan mudik gratis dari Kemenhub ini, diantaranya: Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Boyolali, Solo, Klaten dan banyak kota lainnya.
  • Jasa Raharja. Pelaksanaan: 27 April 2022 dan titik kumpulnya berada di Gelora Bung Karno (bagi pengguna bus) dan pengguna kereta api mulai tanggal 27 April-1 Mei 2022 di Stasiun Pasar Senen serta Stasiun Jakarta Kota. Untuk kota tujuan mudik gratis dari Jasa Raharja ini, yaitu: Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang dan Surabaya. Dan untuk pendaftaran bisa langsung membuka situs resminya.
  • Pemrov DKI Jakarta. Pelaksanaan: 26 April 2022 di Terminal Pulogadung. Dan untuk pendaftaran bisa langsung membuka situs resminya. Untuk kota tujuan mudik gratis dari Pemrov DKI Jakarta ini, diantaranya: Palembang, Lampung, Tegal, Pekalongan dan banyak kota lainnya.
  • Dishub Pemkot Tangerang. Pelaksanaan: 28 April 2022 di Terminal Poris Plawad, Terminal Jatijajar Depok, Terminal Baranagsiang Bogor. Tanggal 29 April 2022, berangkat dari Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Pulogebang. Dan untuk pendaftaran bisa langsung membuka situs resminya. Untuk kota tujuan mudik gratis dari Dishub Pemkot Tangerang ini, diantaranya: Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri dan banyak kota lainnya.
  • Pelindo, pelaksanaan: 27 April 2022 di Gelora Bung Karno. Dan untuk pendaftaran bisa langsung membuka situs resminya. Untuk kota tujuan mudik gratis dari Pelindo ini, yaitu: Jakarta – Yogyakarta via Purwokerto, Jakarta – Solo via Semarang dan Jakarta – Surabaya.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*