Program 5000 Doktor Segera Dibuka, Hasilkan Doktor yang Berkualitas dan Moderat

Beasiswa mahasiswa aktif
Beasiswa mahasiswa aktif (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MAKASSAR, KalderaNews.com – Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam dalam beberapa tahun terakhir menggulirkan Program 5000 Doktor. Program ini sempat terhenti pada 2020 dan 2021 dan rencananya akan kembali dibuka pada tahun ini.

“Untuk tahun 2022 akan dibuka lagi dengan skema anggaran Kemenag-LPDP,” terang Kasubdit Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS), Ditjen Pendidikan Islam Ruchman Basori saat memberikan pembinaan peserta Program Beasiswa 5000 Doktor UIN Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:

Ruchman meminta agar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang menjadi mitra dalam penyelenggaraan program ini terus memperbaiki layanan mahasiswa agar dapat menghasilkan doktor yang berkualitas, moderat, dan tepat waktu.

Kepada para penerima beasiswa 5000 Doktor di UIN Alauddin Makassar, Ruchman mengingatkan agar menyelesaikan program ini tepat waktu bukan semata kepentingan pribadi, tapi juga kepentingan UIN, IAIN, STAIN, dan PTKIS tempat pengabdian. Hal itu juga menjadi kepentingan Kementerian Agama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*