Sah! UIKA Bogor Terima SK Dirikan 3 Prodi Pasca Sarjana dari Kemenag

Ilustrasi. Gedung Kampus UIKA
Ilustrasi. Gedung Kampus UIKA Bogor (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Universitas Ibn Khaldun Bogor, secara resmi menerima SK dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) terkait pendirian 3 prodi pasca sarjana, pada Jumat, 15 April 2022.

Dr.H.Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd, selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), secara langsung menyerahkan SK tersebut kepada Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si. di Gedung Rektorat Kampus UIKA Bogor Jl. Sholeh Iskandar, Bogor, Jawa Barat.

Adapun tiga prodi pasca sarjana yang sudah mendapat SK untuk didirikan yakni: Program Studi (Prodi)  Doktor Ekonomi Syariah, Sekolah Pascasarjana dan Prodi Manajemen Haji dan Umrah, Fakultas Agama Islam.

BACA JUGA:

Dalam sambutannya Rektor UIKA Bogor mengucapkan terimakasih atas izin dan kepercayaan Kementerian Agama kepada UIKA Bogor untuk menyelenggarakan ketiga Prodi pasca sarjana tersebut.

“Alhamdulillah, Kami atas nama Universitas Ibn Khaldun Bogor, mengucapkan terimakasih atas amanah ini semoga kami dapat menjalankannya dengan  baik, amanah ini harus kita tunaikan karena bukan hanya dari Kementerian Agama yang akan mempertanyakan kinerja kita tapi nanti juga di akhirat ini juga jadi pertangung jawaban kita,”ucapnya.

Sementara itu, Dr.H. Rohmat Mulyadi Sapdi, M.Pd. selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan agama, Kemenag RI dalam kesempatannya menyampaikan bahwa UIKA merupakan kampus yang sangat baik dan sangat layak untuk menyelangarakan pendidikan pada strata Doktor.

“Saya baru tahu bahwa ada kampus hebat Seperti UIKA ini, SDM-nya luar biasa, Doktornya banyak Ph.D-nya ada, Profesornya banyak, sangat jarang saya kira ada kampus swasta yang dikelola dengan baik seperti ini, jadi UIKA ini sangat layak untuk menyelangarakan Pendidikan,” katanya.

Lebih lanjut, Dr.H. Rohmat Mulyadi mengatakan bahwa dirinya senang bisa membawa SK pendirian  Program Studi Doktor Ekonomi Syariah, Sekolah Pascasarjana serta Program Studi Manajemen Haji dan Umrah, Fakultas Agama Islam, Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Ia menambahkan, bahwa Prodi tersebut sangat diperlukan, dan pihaknya datang untuk mengenapkan program studi Pascasarjana dari 5 menjadi 6.

Acara yang berlangsung secara hybrid tersebut, turut dihadiri oleh para Wakil Rektor Serta Direktur Pascasarjana, Prof. KH. Didin Hafidhudin, M.S. Wakil direktur Pascasarjana, Wakil Direktur Akademik, Inovasi, dan Kemahasiswaan H. Hendri Tanjung, Ph.D, Wakil Direktur Wakil Direktur Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Dakwah. Dr. H., Ibdalsyah., M.A., Ketua Program Studi Doktor Ekonomi Syariah Prof. Dr.H.Jaih Mubarok, S.E.,M.H.,M.Ag, Kepala Kantor Penjaminan Mutu dan Audit Internal (KPMA) Dr. Renea Shinta Aminda, SE., MM, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Dr, Immas Nurhayanti, M.S.M. , Sekretaris Program Studi Magister Ekonomi Syariah Dr. Hj. Qurroh Ayuniyyah, M.Ec., dan juga para Dosen di lingkungan Universitas Ibn Khaldun Bogor.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*