Merasa Jadi Orang Introvert? Ini Ciri yang Harus Kamu Kenali

Anak ekstrovert dan introvert (KalderaNews.com/Ist)
Anak ekstrovert dan introvert (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kata introvert sering digambarkan sebagai orang yang pendiam, pemalu, suka menyendiri, dan tidak mempunyai banyak teman di masyarakat. Saat seseorang punya ciri tersebut, biasanya ia akan disebut sebagai orang yang introvert.

Padahal pemalu dan introvert merupakan dua hal yang berbeda. Introvert merupakan tipe kepribadian, sementara pemalu adalah emosi. Orang pemalu cenderung merasa canggung dan tidak nyaman saat berada di situasi sosial, terutama sekitar orang baru.

BACA JUGA:

Tidak hanya itu, bisa jadi mereka juga gugup dan berkeringat. Jantung akan berdetak lebih cepat bahkan sakit perut. Seorang yang pemalu akan lebih suka menghindari acara sosial, karena tidak suka perasaan negatif yang mengambil alih pikiran dan tubuh mereka saat harus pergi dan bertemu dengan banyak orang.

Introvert bahkan juga suka menghindari acara sosial. Namun, alasannya introvert merasa lebih berenergi atau nyaman saat melakukan hal-hal sendiri atau hanya nyaman bersama satu atau dua orang  yang dikenalnya dengan baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*