Mau Cek Kualitas Udara di Jakarta? Kunjungi Website Resmi Jakarta Rendah Emisi

Sudirman in Jakarta
Sudirman in Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk mempermudah masyarakat dalam mencari informasi kualitas udara di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta membuat kanal informasi data kualitas udara yang menggabungkan data pemantauan dari seluruh alat pemantau yang ada di Jakarta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan website Jakarta Rendah Emisi dengan mengembangkan fitur-fitur terbaru, agar manfaatnya dapat dirasakan untuk semua masyarakat.

“Fitur ini dapat menunjukkan data kualitas dari delapan alat pemantau di Jakarta agar masyarakat bisa mendapatkan data kualitas udara yang berada di dekat mereka tanpa melihat dari berbagai kanal yang berbeda. Ke depannya, fitur ini akan terus kami kembangkan,” ujar Asep pada Rabu, 23 Maret 2022.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Asep menjelaskan, fitur baru dalam website Jakarta Rendah Emisi ini dapat menunjukkan data kualitas udara yang terdiri dari polutan particulate matter (PM2.5, PM10), Sulfur Dioksida (SO2), Nitrogen Dioksida (NOx), Karbon Dioksida (CO), dan ozon (O3) dari delapan alat pemantau di seluruh wilayah Jakarta. Hal ini ditujukan agar masyarakat mendapatkan informasi secara real-time tentang tingkat polusi udara di sekitarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*