Kemendikburistek Kembali Membuka Beasiswa ADiK 2022, Tutup 1 Mei 2022

Remaja Papua. (Ist.)
Remaja Papua. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kabar baik bagi siswa-siswi di Papua, Papua Barat, dan daerah 3 T atau terdepan, terpencil dan tertinggal serta anak-anak TKI. Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka program ADik atau Afirmasi Pendidikan Tinggi.

Pendaftaran akan dibuka 1 April sampai 1 Mei 2022

BACA JUGA:

Program ini adalah program pemberian bantuan pembiayaan di pendidikan tinggi khusus untuk siswa dan siswi dari Papua, Papua Barat, 3 T, serta anak-anak TKI. Selain itu, program ini juga ditujukan untuk siswa dan siswi penyandang disabilitas.

“Program ADik ini memberikan kesempatan belajar di pendidikan tinggi kepada mahasiswa yang mengalami kesulitan dan keterjangkauan akses pendidikan karena kondisi dan keberadaannya,” kata Ruknan, Subkoordinator ADik Puslapdik.

Tahun 2022 ini, kuota mahasiswa penerima ADik yang diberikan untuk propinsi Papua Barat dan daerah 3 T sebanyak 400 orang, Propinsi Papua 500 orang, anak TKI 100 orang dan mahasiswa difable 200 orang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*