5 Tip Jitu Lulus Masa Probation di Tempat Kerja yang Harus Kamu Tahu

Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perjuangan berdarah-darah menyelesaikan skripsi telah berlalu. Wisuda pun sudah. Selamat datang di dunia kerja! Akhirnya masa mendebarkan melamar kerja juga berlalu karena di terima bekerja di tempat kerja impian. Sayangnya, belum bisa dinyatakan sebagai karyawan tetap di perusahaan karena harus menjalani masa probation.

Masa probation merupakan masa percobaan dalam jangka waktu tertentu, biasanya selama 3 hingga 6 bulan, yang harus dijalani seorang karyawan baru. Selama masa tersebut, pemimpin atau manajer di perusahaan akan menilai kinerja kita.

BACA JUGA:

Bila penilaian selama masa probation ini baik, maka kita bisa lanjut bekerja, sebaliknya, bila tidak, tentu saja kita harus siap-siap mencari lowongan kerja lain. Inilah lima tip jitu lulus masa probation yang harus kamu tahu.

Bekerja sungguh-sungguh

Bekerja dengan sungguh merupakan trik pertama. Apapun yang kamu lakukan akan mendapat penilaian dari atasan. Selain cara kerja, kamu juga akan mendapat penilaian pada bagian kedisiplinan. Pastikan kamu tidak datang terlambat ke kantor.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*