Suka Negative Thinking? Ini Lima Cara Untuk Mengubah Kebiasaan Buruk Tersebut

Ilustrasi: Menyendiri dengan berpikiran negatif atau negative thinking. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mempunyai pikiran yang negatif kerap muncul tanpa kita sadari. Negative thinking merupakan hal yang dapat menguras energi dan pikiran sehingga kita bisa merasa kehilangan rasa nyaman dalam menjalani hari.

Makin kita terbelit dalam sebuah pikiran negatif, makin kuatlah aura negatif tersebut. Tidak hanya buruk bagi kesehatan, kebanyakan negative thinking bisa merusak hubunganmu dengan orang sekitar. Oleh karena itu, kebiasaan buruk ini harus mulai diubah. Ini caranya!

BACA JUGA:

Pertanyakan pikiran tersebut

Saat pikiran negatif mulai muncul dan tumbuh dalam benak, yang harus kamu lakukan adalah cukup mempertanyakan pemikiran tersebut. Kita dapat mempertanyakan kembali seperti: ‘Haruskah aku menganggapnya serius?’. Pastikan jawabannya akan selalu: ‘Ya, enggaklah, santai aja lagi!’

Pertanyaan ini dapat membantu kita menyadari bahwa hanya karena kita melakukan satu kekeliruan kecil itu, bukan berarti kamu melakukan kesalahan fatal yang berujung bencana. Atau bahwa satu hal buruk tidak berarti semua akan menjadi lebih buruk dan berlangsung untuk waktu yang lama. Kecuali secara kuat kita mampu mengubah haluan menjadi seorang yang optimis dan mengambil langkah kecil untuk maju.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*