350 Siswa SD Islam Assyafiiyah Cilangkap Divaksin

Ilustrasi: Vaksinasi untuk anak. (KalderaNews.com/Ist.)
Vaksinasi untuk anak (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 350 siswa usia 6-11 tahun di SD Islam Assyafiiyah, Jl Raya Assyafi’iyah, RW 03 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur ditargetkan divaksin pada Jumat, 21 Januari 2021.

Layanan vaksin dosis kedua untuk siswa ini hasil kolaborasi pihak kelurahan, sekolah, Puskesmas dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar mengatakan layanan vaksinasi di SD Islam Asyafi’iyah ini dilakukan hanya sehari dengan vaksin jenis Sinovac. Tujuannya untuk percepatan capaian herd immunity.

BACA JUGA:

“Layanan vaksinasi dengan sistem jemput bola ini menyasar 350 siswa usia 6-11 tahun. Giat ini hasil kolaborasi kelurahan, puskesmas dan BIN,” kata Nasir.

Untuk mendukung layanan vaksinasi ini, ungkap Nasir, ada 20 tenaga kesehatan dari puskesmas kelurahan yang dikerahkan.

Mereka didukung dari pihak sekolah 30 orang, ASN kelurahan tujuh orang, Satpol PP tujuh orang. Kemudian tujuh orang masing-masing dari PPSU dan FKDM, serta aparatur keamanan dari TNI dan Polisi. .

“Dalam kesempatan ini, BIN menyiapkan konsumsi berupa nasi boks dan makanan ringan untuk tenaga kesehatan dan relawan yang membantu kegiatan vaksinasi,” pungkasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*