Inilah 3 PTS Terbaik Versi QS AUR 2022, Ada Binus University di Posisi 9 se-Asia

Kampus Binus University
Kampus Binus University (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – QS Asia University Rankings (AUR) 2022 telah merilis pemeringkatan perguruan tinggi terbaik di Indonesia, tiga diantaranya merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) ternama, salah satunya Universitas Bina Nusantara (Binus) yang menduduki ranking 9 se-Asia.

Sebanyak 34 perguruan tinggi di tanah air memperoleh pemeringkatan dari QS AUR tersebut yang berasal dari perguruan tinggi swasta (PTS) dan juga dari perguruan tinggi negeri (PTN).

Ada 11 indikator penilaian  yang dilakukan terhadap seluruh populasi perguruan tinggi tersebut sehingga menghasilkan pemeringkatan sedemikan rupa.

BACA JUGA:

Indikatornya meliputi: Reputasi akademik, Reputasi lulusan, Rasio mahasiswa, Jumlah dosen bergelar Doktor, Indeks sitasi, Publikasi per fakultas, Jejaring riset internasional, Internasionalisasi fakultas, Jumlah mahasiswa asing, Jumlah pertukaran mahasiswa dalam negeri dan Jumlah pertukaran mahasiswa luar negeri.

Berikut ini daftar tiga PTS terbaik menurut riset QS Asia University Rankings (AUR) 2022 yang berada di sejumlah kota besar Pulau Jawa. Ada yang di Jakarta (Binus University), Bandung (Telkom University) dan di Tangerang Universitas Pelita Harapan (UPH).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*