Yuk Intip Universitas Yeungnam, Tempat Kuliah Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae Yong. (Dok.Antarafoto)
Shin Tae Yong. (Dok.Antarafoto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pelatih tim sepakbola nasional Indonesia, Shin Tae-yong sedang menjadi buah bibir masyarakat. Pelatih asal Korea Selatan ini berhasil mengantar timnas Indonesia ke laga final ajang AFF Suzuki Cup 2020.

Karier Shin Tae-yong dalam dunia sepak bola bukanlah hal baru. Sederet prestasi pernah ia raih sebelum melatih timnas Indonesia.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, Shin Tae-yong merupakan alumni salah satu kampus ternama di Korea Selatan. Ia tercatat sebagai lulusan Universitas Yeungnam, Korea Selatan. Kampus ini memiliki peringkat ke-1138 di dunia, 248 di Asia, dan 27 di Korea Selatan oleh keunggulan alumni agregat.

Kampus Yeungnam didirikan pada 1967 di wilayah Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Universitas Yeungnam adalah universitas riset swasta, yang dibentuk setelah penggabungan Taegu College dan Chugu College. Dengan moda kereta api, kota Gyeongsan hanya berjarak satu setengah jam dari ibu kota Korea Selatan, Seoul.

Kini, ada sekitar 35.000 mahasiswa yang terdaftar di universitas tersebut. Mayoritas dari mereka adalah sarjana dengan sekitar 3.500 mengejar gelar sarjana dan profesional. Kampus ini memiliki 19 fakultas.

Pembelajaran di Universitas Yeungnam digelar di dua kampus. Yang utama adalah kampus Gyeongsan, yang terdiri dari 161 bangunan yang berdiri di lahan seluar 2,5 juta meter persegi.

Sementara, kampus Daemyung yang lebih kecil memiliki enam bangunan yang berdiri di lahan seluas 85.000 meter persegi. Ada juga pusat pelatihan universitas yang terdiri dari empat gedung, pusat medis yang terdiri dari 27 gedung, serta Rumah Sakit Yeongcheon. Ada sekitar 11 organisasi tambahan yang berafiliasi dengan universitas, termasuk Pusat program internasional dan institut bahasa asing.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*