5 Hal Penting yang Harus Dipahami Sebelum Kamu Mendaftar Jurusan Kedokteran

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dokter masih merupakan profesi favorit di lingkungan masyarakat. Demikian juga jurusan Kedokteran merupakan jurusan idaman bagi banyak calon mahasiswa.

Tidak hanya di masa ini, dari awal negara Indonesia, kumpulan atau organisasi mahasiswa kedokteran. Selain di negara ini, di negara lain pun, banyak tokoh kenegaraan yang berlatar belakang pendidikan dokter.

BACA JUGA:

Untuk menjadi seorang dokter yang kritis dan tangguh kita harus menempuh pendidikan yang tidak bisa dibilang mudah. Bila kamu bercita-cita menjadi seorang dokter, kamu harus paham sistem pendidikan di jurusan Kedokteran berikut ini sebelum mendaftar di fakultas Kedokteran universitas impian.

Kurikulum

Sistem belajar atau kurikulum yang diterapkan dalam dunia kedokteran adalah Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang berfokus pada pencapaian kompetensi atau keahlian atau keterampilan tertentu yang diperlukan sebagai standar kualifikasi.

Metode pembelajarn

Problem Based Learning (PBL) merupakan metode belajar yang digunakan dalam merancang dan mengaplikasikan kurikulum di bidang kedokteran dengan pendekatan SPICES (tudent center learning, problem based learning, integrative learning, community orienter, elected driven and systematic).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*