Stres Karena Kuliah Online Padat? Ini Cara Mengatasinya

Ilustrasi: Belajar online. (Ist.)
Ilustrasi: Belajar online. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah online menjadi satu alternatif pembelajaran yang efektif dan efisien yang sesuai dengan perkembangan zaman. Apalagi saat terjadi pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang mengurangi aktivitas yang berhubungan dengan banyak orang dan harus tinggal di rumah. Beragam kegiatan harus dilakukan dari rumah untuk mengurangi penularan Covid-19.

Perkuliahan dan penugasan biasanya makin padat saat menjelang ujian, baik UTS maupun UAS. Tidak jarang hal ini menyebabkan stres dan tekanan pada mahasiswa. Perkuliahan yang materinya banyak kurang dipahami dapat menimbulkan stres.

BACA JUGA:

Akibatnya, bila stres  ini berlangsung lama, dapat menyebabkan mahasiswa kesulitan dalam mengerjakan soal ujian. Tentu saja hal ini dapat merugikan mahasiswa sendiri. Inilah cara mengatasi stres akibat kuliah online yang padat.

Jangan jadi deadliner

Sistem pembelajarn online pasti memberikan banyak tugas kepada mahasiswa. Hal ini tidak jarang membuat mahasiswa menjadi deadliner. Menjadi deadliner hanya akan menumpuk tugasmu saja dan itu pasti membuatmu jadi pusing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*