Target Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Adalah 25 Juta Anak SD

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDK PENABUR Kota Modern berlokasi di Jl. Honoris Raya No.J10, RT.004/RW.005, Klp. Indah, Tangerang pada Kamis, 16 Desember 2021
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDK PENABUR Kota Modern berlokasi di Jl. Honoris Raya No.J10, RT.004/RW.005, Klp. Indah, Tangerang pada Kamis, 16 Desember 2021 (KalderaNews/Dok. PENABUR)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNMews.com – Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kemendikbudristek, Jumeri menyatakan pandemi Covid-19 menyebabkan anak-anak Indonesia sudah terkunci selama hampir dua tahun dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah.

Akibatnya banyak terjadi penurunan capaian hasil belajar pada anak-anak. Oleh karena itu, pemerintah ingin agar segera terjadi pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung.

Ia menambahkan vaksinasi memang tidak menjadi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, tetapi vaksinasi mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah.

BACA JUGA:

“walaupun bukan menjadi syarat pembelajaran untuk pembelajaran tatap muka terbatas, vaksinasi ini adalah modal besar kita untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak dalam mengikuti pembelajaran tatap muka tersebut. Jadi ini mohon menjadikan pemahaman kita bersama serta mohon dukungan kepada semua pihak agar proses vaksinasi ini berjalan dengan baik,” ujar Jumeri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*