Salam dari Binjai, Masih SD Sudah Koleksi 292 Piala dan 338 Sertifikat

Siswi kelas 6 SDN 020259 Binjai Timur, Sumatera Utara bernama Nadin Budi Zafika
Siswi kelas 6 SDN 020259 Binjai Timur, Sumatera Utara bernama Nadin Budi Zafika (KalderaNews/PSD Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Salam dari Binjai. Siswi kelas 6 SDN 020259 Binjai Timur, Sumatera Utara yang baru berusia 11 tahun ini ternyata sudah mengoleksi 292 piala dari berbagai perlombaan yang diikutinya. Dialah Nadin Budi Zafika.

Ia mengikuti lomba yang kebanyakan dari bidang seni seperti menggambar dan mewarnai. Selain piala, finalis ajang nasional ENIĶKI FESTA 2021-2022 ini juga memiliki 338 sertifikat lomba.

Selidik punya selidik, Nadin ini ternyata sudah mengikuti berbagai macam lomba sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK), mulai dari lomba yang diadakan oleh pihak swasta maupun dinas pendidikan atau instansi pemerintah lainnya di tingkat kecamatan sampai tingkat nasional.

BACA JUGA:

“Aku ikut lomba dari TK dimulai perlombaan yang ada di kota aku sampai tingkat nasional.”

Ia menggambar dari sejak usia 3 tahun karena menyukai corat-coret, kemudian ada saudaranya yang mengikuti les di sanggar dan suka mengajari Nadin menggambar.

Sejauh ini, ia sudah meraih 292 piala penghargaan dan 338 sertifikat. Kalah dan menang sudah tentu dialami oleh Nadin. Namun saat kalah, ia tidak putus asa dan selalu didukung oleh orang tuanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*