Penerima KIP Kuliah Merdeka Terbanyak 2021 (94 Persen) Adalah Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta

Penyerahan KIP Kuliah Merdeka di Auditorium Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor pada Jumat, 10 Desember 2021.
Penyerahan KIP Kuliah Merdeka di Auditorium Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor pada Jumat, 10 Desember 2021 (KalderaNews/Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti melaporkan bahwa penerima KIP Kuliah Merdeka tahun 2021 paling banyak berasal dari perguruan tinggi swasta yakni sebesar 2.013 PTS (94%).

Sementara itu dari perguruan tinggi negeri (PTN) sebanyak 122 PTN (6%). Adapun jumlah mahasiswa penerima KIP Kuliah Merdeka pada PTS sebesar 103.730 (52%) dan PTN terdapat 96.270 mahasiswa (48%) .

“Sebanyak 23 persen penerima KIP berkuliah pada program studi akreditasi A,” tutur Sesjen Suharti di acara Penyerahan KIP Kuliah Merdeka di Auditorium Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor pada Jumat, 10 Desember 2021.

BACA JUGA:

Diketahui, Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) di tahun 2021 menjadi kebijakan yang diangkat dalam Merdeka Belajar Episode Kesembilan.

Dalam kebijakan KIP Kuliah ini calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetap dapat mendaftar dan menikmati layanan pendidikan di perguruan tinggi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*