Hai Anak SMA, Inilah Alasan Memilih Jurusan IPA yang Harus Kamu Ketahui

Anak SMA, SNMPTN
Anak SMA siap SNMPTN (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap orang mempunyai cita-cita. Jalan panjang untuk meraih cita-cita ini dapat dimulai sejak duduk di bangku SMA. Bukan saja di masa kuliah. Untuk itu, memilih jurusan IPA atau IPS menjadi penentu. Dari jurusan yang dipilih saat SMA, kelak kamu dapat memilih jurusan kuliah yang mendukung cita-citamu.

Di SMA, jurusan IPA merupakan jurusan yang mempelajari tentang sains atau yang biasa disebut ilmu eksak atau eksakta. Bila nantinya kamu ingin bekerja di bidang eksak, maka sejak SMA kamu dapat memilih jurusan ini.

BACA JUGA:

Namun, inilah alasan memilih jurusan IPA yang harus kamu ketahui. Simak ya, Gengs!

Dapat membuatmu berpikir logis

Pelajaran di jurusan IPA banyak berhubungan dengan logika, hal ini yang kemudian akan melatih siswa jurusan IPA dapat berpikir logis.

Banyak eksperimen

Saat belajara di kelas, jurusan IPA tidak melulu tentang hitungan atau berhitung, siswa jurusan ini akan mendapati eksperimen di beberapa mata pelajaran. Hal ini akan sangat mengasyikkan.

Banyak hitungan matematika

Jurusan IPA memang identik dengan jurusan berhitung. Namun, tidak hanya berhitung di pelajaran matematika saja. Ada pelajaran fisika dan kimia yang juga membuat kita melatih otak di bidang ini. Jurusan IPA sangat cocok bagi kamu yang menyukai hitungan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*