Logo Hari Guru Nasional 2021 Kok Sama Kayak Tahun Lalu, Begini Maknanya

Logo Hari Guru Nasional 2021. (KalderaNews.com/Dok.Kemendikbudristek)
Logo Hari Guru Nasional 2021. (KalderaNews.com/Dok.Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui laman resminya mengumumkan logo yang akan dipakai dalam peringatan Hari Guru Nasional 2021, pada 25 November nanti.

Tapi logo tersebut sama persis dengan logo peringatan Hari Guru Nasional tahun lalu. Sedikit cerita tahun lalu, 2020, Kemendikbud menggelar sayembara logo Hari Guru Nasional. Pemenang pertama sempat diumumkan, namun kemudian hari dianulir lantaran diduga melakukan plagiasi.

Selang beberapa hari, Kemendikbud mengumumkan kembali pemenang sayembara logo Hari Guru Nasional 2020. Logo itulah yang dipakai dalam peringatan Hari Guru Nasional 2020. Dan logo yang sama pun kini digunakan dalam peringatan Hari Guru Nasional 2021.

BACA JUGA:

Logo itu merupakan karya Teguh Prasongko E. yang berasal dari DKI Jakarta.

Pemenang baru Sayembara Logo Hari Guru Nasional 2020. (KalderaNews.com/Dok. Kemendikbud)
Pemenang baru Sayembara Logo Hari Guru Nasional 2020. (KalderaNews.com/Dok. Kemendikbud)

Logo tersebut menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemi. Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur guru, siswa dan siswi yang digambarkan sedang memakai masker, tampak dinamis dan ceria dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*