Panduan Mudah Mencari Judul Skripsi, Mahasiswa Tingkat Akhir Wajib Baca

Menulis skripsi merupakan salah satu tahapan menantang dalam studi mahasiswa (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Skripsi merupakan mata kuliah yang berbeda sendiri dari pelajaran lain yang telah kamu pelajari pada semester sebelumnya. Dalam praktiknya, mencari judul skripsi jadi bagian tersulit untuk ditemukan sehingga mahasiswa harus mencari cara yang tepat untuk mendapatkannya dengan cepat dan tepat.

Sebenarnya, judul skripsi dapat dengan mudah dibuat bila kita memahami strateginya. Tidak perlu berpikir terlalu tinggi dan jauh, ide brilian dapat kita temukan di sekitar kita. Inilah panduan mudah mencari judul skripsi yang dapat kamu aplikasikan.

BACA JUGA:

Apa minatmu?

Mengerjakan skripsi tentu butuh niat yang besar dan semangat yang tidak boleh kendor. Ide yang benar-benar menarik minat berpengaruh besar dalam membantumu mempertahankan niat dan semangat. Saat kamu sedang buntu mencari ide, cobalah duduk, siapkan pulpen dan kertas lalu mulailah bertanya pada dirimu sendiri.

Rajin membaca punya kakak tingkat

Skripsi dapat menjadi alasan yang umum kamu terlambat lulus. Alasannya karena tema atau topik skripsi yang tidak ada. Kamu dapat membaca skripsi dari kakak tingkat di perpustakaan. Tidak perlu membaca seluruh skripsi ini hingga habis, cukup membuatmu familiar dengan rumusan masalah serta garis besar penelitian para senior angkatan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*