Kemendikbudristek Getol Internasionalisasi Pendidikan Tinggi Vokasi, Ini Alasannya!

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D (KalderaNews/ JS de Britto)
Sharing for Empowerment

DENPASAR, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ingin mempercepat internasionalisasi perguruan tinggi vokasi. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim menegaskan Kampus Merdeka Vokasi bertujuan melahirkan lulusan perguruan tinggi vokasi (PTV) yang siap untuk meneruskan studi, bekerja, dan/atau berwirausaha.

Ketiga hal tersebut, tegasnya di Konsorsium Program Internasional Perguruan Tinggi Vokasi di Indonesia atau The Inaguration of The Consortium of International Programme at Vocational Higher Education Institutions in Indonesia, tentu tidak terbatas dalam skala nasional saja, melainkan juga regional bahkan internasional.

“Saya yakin bahwa dengan hadirnya kelas internasional perguruan tinggi vokasi, akan ada lebih banyak lulusan vokasi yang memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia dan untuk dunia,” ucap Mendikbudristek dalam forum yang diselenggarakan di Padma Resort Legian, Kuta, Bali, Rabu-Jumat, 3—5 November 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*