Berjiwa Melayani pada yang Kurang Mampu Jadi Keistimewaan dan Kekokohan Sekolah Strada

Gedung Sekolah Strada
Salah satu gedung Sekolah Strada (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Tahun pelajaran 2021/2022 telah berlangsung sejak Juli 2021. Para siswa masih belajar dari rumah karena kondisi pandemi Covid-19 belum selesai. Meskipun harus belajar jarak jauh, para siswa tetap antusias dan rajin belajar.

Sebagai wujud kepedulian terhadap siswa yang membutuhkan biaya pendidikan, Perkumpulan Strada membantu para siswa dalam bentuk beasiswa. Beasiswa tersebut bersumber dari dana Renstra.

Apresiasi beasiswa diberikan baru-baru ini kepada 205 siswa baru dari jenjang TK-SD-SMP-SMA/K yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Perkumpulan Strada, Romo Odemus Witono, SJ dan disaksikan oleh wakil direktur, kepala cabang, orang tua murid, siswa penerima beasiswa dan kepala sekolah.

BACA JUGA:

Meskipun dilaksanakan secara virtual pada Senin, 4 Oktober 2021, namun tidak mengurangi makna acara tersebut beasiswa secara simbolis diserahkan kepada beberapa perwakilan.

Perwakilan dari jenjang TK: Yohana Febriana Bakara dari TK Strada Mgr. Sugiyopranoto, SJ, jenjang SD: Karenza Yuliana Bhoki Liu dari SD Strada Yos Sudarso, jenjang SMP: Devina Christine dari SMP Strada St. Maria 2, jenjang SMK: Selly Oktaviana Aritonang dari SMK Strada Daan Mogot dan jenjang SMA: Patricia Aulia Tri Putri dari SMA Strada St. Thomas Aquino.

Direktur Perkumpulan Strada, Romo Odemus Witono, SJ bahwa beasiswa diberikan untuk membantu SPP bagi siswa yang berprestasi dan yang kesulitan membayar SPP. Tujuannya untuk mendorong siswa agar lebih semangat belajar.

Pemberian beasiswa ini dalam rangka mewujudkan visi Perkumpulan Strada yaitu komunitas pendidikan yang unggul, peduli dan berjiwa melayani. Ia pun berpesan kepada penerima beasiswa agar menjadi anak yang cerdas dan bertumbuh di komunitas Perkumpulan Strada.

Kepala Cabang Strada Tangerang menyampaikan bahwa pemberian beasiswa sebagai wujud bentuk kepedulian dari Perkumpulan Strada agar dapat membantu meringankan di masa pandemi dan voucher beasiswa dimaknai sebagai berkat.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*