SMA Unggul Del, Sekolah Swasta Terbaik di Indonesia, Ternyata Milik Menteri Luhut

Luhut Binsar Pandjaitan pendiri SMA Unggul Del, sekolah swasta terbaik di Indonesia berdasar nilai UTBK 2021. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Luhut Binsar Pandjaitan pendiri SMA Unggul Del, sekolah swasta terbaik di Indonesia berdasar nilai UTBK 2021. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Sharing for Empowerment

MEDAN, KalderaNews.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggul Del Toba Samosir menjadi SMA swasta terbaik di Indonesia berdasar nilai rerata UTBK 2021 yang dilansir LTMPT.

Secara umum, peringkat SMA Unggul Del memang menurun satu peringkat dari tahun lalu. Tahun 2020, SMA Unggul Del menempati urutan ke-3. Sementara tahun ini, peringkatnya turun ke posisi ke-4. Tapi untuk SMA swasta, SMA Unggul Del masih yang terbaik.

BACA JUGA:

SMA Unggul Del Toba Samosir adalah lembaga Pendidikan yang didirikan oleh Pembina Yayawan Del, milik Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

SMA Unggul Del didirikan 2011, sesuai SK Operasional Bupati Toba Samosir No. 198 Tahun 2011. SMA yang berada di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatra Utara resmi beroperasi sejak 1 Juni 2012.

SMA Unggul Del ini diharapkan dapat menciptakan pendidikan terbaik untuk generasi muda yang berada di kawasan Tapanuli. “MarTuhan, Marroha, Marbisuk” adalah moto atau nilai dasar yang dipegang teguh SMA Unggul Del. Lewat motto ini diharapkan sekolah ini tak hanya menciptakan generasi pemimpin masa depan yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi namun juga taat serta percaya kepada Tuhan (marTuhan), berhati nurani yang luhur (marroha), dan bijaksana (marbisuk).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*