Menag Yaqut Luncurkan Hari Santri 2021, Inilah Logo dan Temanya

Logo Hari Santri 2021. (KalderaNews.com/Dok.Kemenag)
Logo Hari Santri 2021. (KalderaNews.com/Dok.Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meluncurkan tema dan logo peringatan Hari Santri 2021 yang akan jatuh pada 22 Oktober mendatang.

“Santri adalah aset luar biasa yang dimiliki Indonesia. Dari para santri inilah, bangsa Indonesia memiliki karakter yang kuat sekaligus mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan,” ujar Menag Yaqut.

Tahun 2021 ini, tema Hari Santri adalah “Santri Siaga Jiwa Raga”.

BACA JUGA:

“Ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia. Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,” ujar Menag Yaqut. 

Launching Hari Santri 2021 ditandai dengan penabuhan alat musik khas Sulawesi Selatan Gandrang Bulo oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koordinator Bidang PMK Muhadjir Efendi, Ketua Komisi VIII Yandri Susanto, dan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M. Ali Ramdhani.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*