Inilah Para Mahasiswa Pemenang NUDC dan KDMI Tahun 2021

Pemenang NUDC 2021 Best Speaker Open Category. (KalderaNews.com/Dok.Puspresnas)
Pemenang NUDC 2021 Best Speaker Open Category. (KalderaNews.com/Dok.Puspresnas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim resmi menutup kegiatan National Univeristy Debate Champion (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tahun 2021, secara virtual.

“Kami memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiswa untuk mempersiapkan karir masa depan kalian dengan program Merdeka Belajar: Kampus Merdeka. Semangat Merdeka Belajar adalah belajar di mana saja, kapan saja, dan dari siapa aja,” kata Menteri Nadiem.
 
Kata Menteri Nadiem, Kemendikbudristek saat ini sedang merancang sistem pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa dengan kondisi pembelajar yang aktif di ruang kelas.

BACA JUGA:

“Tak hanya dosen yang aktif, tetapi mahasiswa juga ramai berdiskusi dan berdebat dengan kritis. Saya yakin adik-adik mahasiswa ini merupakan bagian dari para mahasiswa yang cerdas, yang terlatih memikirkan dan menyampaikan argumen yang logis,” ungkap Menteri Nadiem.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa peserta NUDC dan KDMI 2021 yang terus berprestasi di masa pandemi. Menurutnya, untuk menjadi peserta pada kompetisi di tengah pandemi ini bukanlah hal yang mudah.

NUDC sendiri telah digelar sejak 2008, sementara KDMI baru diadakan 2019. Tahun ini, NUDC dilaksanakan secara daring pada 24-29 Agustus 2021. Sementara, KDMI diadakan pada 30 Agustus-4 September 2021. Total peserta yang mengikuti kompetisi ini sebanyak 672 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Saya ucapkan selamat dan sukses bagi para pemenang. Bagi yang belum berkesempatan meraih juara saat ini, jangan berkecil hati. Tentu saja akan banyak kesempatan untuk terus berkarya dan berprestasi,” ujar Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi.
 
Berikut adalah daftar juara untuk NUDC dan KDMI tahun 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*