4 September, Hari Pelanggan Nasional, Biasanya Banyak Promo dan Diskon Nih

Hari Pelanggan Nasional 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Hari Pelanggan Nasional 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) selalu diperingati tiap tanggal 4 September. Peringatan ini pertama kali digelar pada 2003, saat era Presiden Megawati Soekarnoputri.

Hari Pelanggan Nasional pertama kali digagas Handi Irawan, pengusaha sekaligus CEO dan Founder Frontier Group. Handi Irawan mencetuskan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) untuk memberi semangat serta pelayanan perusahaan demi memuaskan pelanggan. 

BACA JUGA:

Handi Irawan ternyata tak hanya menggagas Hari Pelanggan Nasional. Ia juga mencetuskan beberapa hari penting lain, seperti Hari Media Sosial, Hari Marketing Indonesia, dan Hari Inovasi.

Handi Irawan menyatakan, memahami pelanggan bukanlah pekerjaan yang singkat dan mudah. Nah, peringatan Hari Pelanggan Nasional bisa dijadikan momen untuk memompa semangat perusahaan untuk senantiasa memuaskan keinginan pelanggan.

Gagasan Hari Pelanggan Nasional ini mendapatkan sambutan dari berbagai pihak. Sampai pada akhirnya Presiden Megawati Soekarnoputri meresmikan 4 September sebagai Hari Pelanggan Nasional. Kala itu, peresmian Hari Pelanggan Nasional ini dihadiri oleh sekitar 200 jajaran direksi dari sejumlah perusahaan serta BUMN. Kini,




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*