Sudah Semangat Balik ke Sekolah, Ternyata Harus Asesmen Dulu. Sabar, Ya

Simulasi belajar tatap muka di SMPN 1 Surabaya
Simulasi belajar tatap muka di SMPN 1 Surabaya (KalderaNews/Dispendik Surabaya)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM telah memasuki pekan ke-8 sejak pemerintah memberlakukannya pada tanggal 3 Juli 2021. Sekolah dan proses belajar mengajar dilakukan total dari rumah sejak PPKM darurat diberlakukan sejak awal Juli 2021 lalu.

Kondisi pandemi yang tampak telah banyak membaik dan diiringi masifnya pemberian vaksinasi Covid-19 hingga ke kalangan usia 12 tahun ke atas para pelajar dan mahasiswa yang akan kembali ke sekolah atau kampus, sangat antusias menyambut kembali diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka.

BACA JUGA:

Sayangnya, hingga akhir Agustus ini, para pelajar di wilayah Surabaya harus kembali bersabar menyambut PTM. Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo menjelaskan, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, PTM di tengah pandemi Covid-19 memerlukan berbagai kesiapan. Meskipun Surabaya telah diperbolehkan menyelenggarakan PTM, tetapi pihaknya masih harus mempersiapkan berbagai hal sesuai dengan isi SKB Tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*