Resmi, Bantuan Kuota Internet Cair 11-15 September 2021

Ilustrasi: Bantuan kuota internet dari pemerintah. (Ist.)
Ilustrasi: Bantuan kuota internet dari pemerintah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengatakan, “Di bulan September, Oktober, dan November, bantuan kuota yang akan disalurkan sebesar Rp 2,3 triliun.”

Data kuota internet ini dijadwalkan untuk disalurkan mulai tanggal 11 sampai 15 September, lalu 11 dan 15 Oktober, dan ketiga kalinya di 11 dan 15 November. Kuota berlaku untuk 30 hari sejak diterima.

BACA JUGA:

Hal itu disampaikan Menteri Nadiem dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI, Senin lalu. Menteri Nadiem juga menegaskan bahwa besar bantuan kuota internet masing-masing untuk PAUD sebesar 7 GB/bulan, sekolah dasar menengah 10 GB/bulan, pendidik PAUD dan guru 12 GB/bulan, serta untuk mahasiswa dan dosen 15 GB/bulan.

Dari sisi penggunaan, bantuan kuota dibuat lebih fleksibel dengan kuota umum, kecuali aplikasi yang tidak ada hubungannya dengan pendidikan.

Terkait dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), di mana di beberapa daerah sudah bisa membuka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Menteri Nadiem mengatakan bahwa bantuan kuota tersebut masih relevan, karena pasti masih ada transisi dari PJJ ke PTM.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*