Inilah 20 Kampus Muda Terbaik di Dunia Versi THE World University Rankings 2021

Ilustrasi: Nanyang Technological University. (Ist.)
Ilustrasi: Nanyang Technological University. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Times Higher Education (THE) World University Rankings merilis Young University Rankings 2021 baru-baru ini. “Kampus Muda” di sini adalah yang berusia tidak lebih dari 50 tahun.

Ada sekira 13 indikator dalam menentukan peringkat ini, seperti kualitas pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan reputasi internasional. Dan tahun ini, ada 475 universitas di seluruh dunia yang masuk dalam pemeringkatan ini.

BACA JUGA:

Nanyang Technological University (NTU) di Singapura pun terpilih sebagai universitas muda terbaik di dunia. Ini kali pertama NTU menjadi yang pertama di tingkat global. Sementara, Paris Sciences et Lettres-PSL Research University Paris menempati peringkat kedua, naik dari ketiga tahun lalu.

Dalam pemeringkatan ini, kampus-kampus di Asia bersaing ketat dengan kampus di Eropa. Bahkan, Korea Selatan menempatkan tiga kampus terbaik di daftar 10 besar.

Tapi jika dilihat secara keseluruhan, Inggris menjadi negara yang paling mendominasi dengan menempatkan 37 lembaga pendidikan tinggi. Sementara India dengan 34 kampus dan Spanyol dengan 33 universitas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*