Inovatif! Digital Learning di UICI Nomor 5 Pertama di Dunia, Inilah Program Studinya

Pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UICI). (KalderaNews.com/Dok.UICI)
Pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UICI). (KalderaNews.com/Dok.UICI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – SK Menteri Pendidikan tentang pendirian Universitas Insan Cita Indonesia yang terbit pada 30 Desember 2020 dengan nomor 1183/M/2020 merupakan landasan UICI, singkatan kampus tersebut, melakukan Grand Launching pada Kamis, 22 Juli 2021.

Meskipun akan memulai kegiatan pendidikan pada September 2021, Rektor UICI, Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin, M.Sc., M.Eng menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan. Kesiapan yang dilakukan UICI adalah sebagai kampus start-up digital pertama di Indonesia.

BACA JUGA:

“UICI itu full digital dengan menggunakan digital simulator teaching learning untuk proses pembelajaran. Itu berbeda dengan PJJ yang biasa. Kami bukan PJJ,” demikian tutur Laode dalam menyampaikan kesiapan kampus yang dipimpinnya tersebut.

Metode pendidikan yang akan dipakai di UICI merupakan solusi untuk era society 5.0 dengan masyarakat yang sudah terbiasa dengan komponen teknologi. Saat ini hanya ada empat perguruan tinggi di dunia yang menerapkan sistem seperti yang dipakai di Universitas Insan Cita Indonesia ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*