Peluang Kerja di Jepang Bagi Lulusan Politeknik Sangat Besar dan Terbuka Lebar

5 Prinsip Hidup Orang Jepang yang Bermanfaat untuk Milenial (KalderaNews.com/Ist)
Kehidupan sehari-hari di Jepang (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Wakil Duta Besar RI di Tokyo, Tri Purnajaya menegaskan peluang tenaga kerja Indonesia mengisi kebutuhan Jepang dalam berbagai sektor industri cukup besar.

“Dari sekitar kebutuhan 70 ribu tenaga kerja terkategori Specified Skilled Worker (SSW) yang dalam bahasa Jepangnya Toku Teginou, Indonesia baru memenuhi sekitar 1500 orang,” ucap Wadubes Tri baru-baru ini di acara diskusi bertajuk Ngobrol Bareng Atdikbud (NBA) yang mengusung tema “Peluang Magang dan Kerja di Negeri Sakura”

“Kondisi demografi Jepang saat ini menuju aging society. Tenaga kerja muda semakin sedikit dan semakin langka di masa depan. Sementara, populasi Indonesia terus bertumbuh dan kita akan mendapatkan bonus demografi di tahun emas 2045 nanti. Jadi, mohon politeknik negeri menyiapkan alumninya untuk bersiap mengisi kebutuhan tenaga kerja di sini,” imbau Tri.

BACA JUGA:

Senada dengan itu, Atdikbud Yusli juga mengungkapkan peluang magang di Jepang bagi mahasiswa politeknik Indonesia sejalan dengan menyukseskan Merdeka Belajar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*