Teliti Ketimpangan Mobilitas di Jakarta dan Kuala Lumpur, Isti Hidayati Raih Wierenga-Rengerink Prize 2020

Isti Hidayati dengan Wierenga-Rengerink Prize dari University of Groningen pada Kamis, 1 Juli 2021
Isti Hidayati memegang Wierenga-Rengerink Prize dari University of Groningen pada Kamis, 1 Juli 2021 (KalderaNews/Dok. Nuffic Neso)
Sharing for Empowerment

GRONINGEN, KalderaNews.com – Mahasiswa asal Indonesia Isti Hidayati menorehkan prestasi luar biasa yakni meraih penghargaan disertasi terbaik 202 (Wierenga-Rengerink Prize) dari Universitas Groningen di acara Summer Ceremony pada Kamis, 1 Juli 2021.

Dengan judul disertasi “Understanding mobility inequality: A socio-spatial approach to analyse transport and land use in Southeast Asian metropolitan cities”, Isti Hidayati berhak atas hadiah uang tunai sebesar €7.500.

Sebelumnya, penghargaan diberikan kepada Namkje Koudenburg (2014), Hanna van Loo (2015), Nigel Hamilton dan Jordi van Gestel (2016), Alain Dekker (2017), Michael Lerch (2018) dan Arpi Karapetian (2019).

BACA JUGA:

Disertasi “Memahami Ketidaksetaraan Mobilitas” adalah studi istimewa yang ditujukan untuk daerah urbanisasi di Asia Tenggara, di mana akses ke fasilitas sosial-ekonomi penting seperti pekerjaan, pendidikan dan perawatan kesehatan tidak merata di berbagai kelompok pendapatan dan gender.

Dalam kajiannya, Isti Hidayati menawarkan wawasan spasial sosial tentang ketimpangan mobilitas melalui studi kasus empiris di Jakarta dan Kuala Lumpur, sebagai contoh tipikal kota-kota besar di Asia Tenggara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*